Hadiri HUT Tamasia, WAGUB SANDI Apresiasi Kawula Muda Bikin Startup

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada kawula muda yang berkiprah di bidang startup. Pasalnya, usaha rintisan berbasis teknologi informatika ini terbukti banyak menyerap lapangan kerja.

“Saya sangat mengapresiasi para startup yang terbukti membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran,” ujar Sandi saat menghadiri HUT Ke-1 Tabungan Emas Indonesia (Tamasia) di kawasan Kemang, Jaksel, Kamis (31/5). Tamasia merupakan usaha pemula yang pernah mengembangkan sayapnya menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta sebagai penyedia emas untuk program nikah massal pada 31 Desember 2017 lalu.

“Ini sebagai contoh, startup yang dikembangkan anak muda bisa berkembang dengan baik. Kami juga pernah menjalin kemitraan dalam acara nikah massal tahun baru lalu,” ujarnya pada acara yang disertai kegiatan buka bersama dan pemberian santunan kepada abak yatim.

Baca Juga:  HAJATAN BETAWI UIA 2018 DEMI WUJUDKAN KEMASLAHATAN BAGI WARGA JAKARTA

Sandi menambahkan meski baru berumur satu tahun, namun Tamasia sudah mampu menciptakan lapangan kerja bagi 3.000 reseler atau pedagang partai kecik. Diharapkan ke depan akan lebih banyak lagi orang yang bergabung.

Menurut Sandi, ke depan pihaknya akan terus menjalin kemitraan dengan Tamasia selaku penyedia aplikasi jual beli emas. Untuk itu, SKPD terkait termasuk Dinas KUMKMP DKI Jakarta agar tetap melakukan pembinaan kepada mereka.

“Terlebih DKI Jakarta akan merayakan hari jadinya ke-491 pada 22 Juni mendatang, Tamasia harus dilibatkan dalam kegiatan tersebut agar memotivasi generasi muda untuk kreatif menciptakan lapangan kerja baru,” pesan Sandi. □ RED/JOKO

Beri Tanggapan