30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 15:57
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Pengganti Sandiaga, PKS-GERINDRA Punya Hak Sama Kursi DKI 2

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Direktur Eksekutif Kajian Seputar Kota (Kasta), Didi O Affandi, mendorong agar dua partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno yakni PKS dan Gerindra bersaing secara sehat untuk mendapatkan kursi DKI 2 yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Maksudnya masing-masing partai agar menyodorkan kader terbaiknya agar bisa dipilih secara demokratis untuk menempati kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang selama ini masih lowong.

Dalam proses pencarian sosok pengganti Sandi, Didi mengingatkan jangan ada wagub kompensasi. “Hanya karena kadernya gagal menjadi Cawapres Prabowo, lantas posisi wagub menjadi milik PKS. Ini gak benar, karena juga punya hak untuk mendapatkan kursi tersebut,” kata Didi di Jakarta, Kamis (16/8).

Menurut Didi, PKS dan Gerindra mempunyai hak yang sama untuk menaruh orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta. Pejabat baru Wagub DKI pengganti Sandiaga, harus dapat diterima dan mampu bekerjasama dengan anggota DPRD.

“Wagub juga harus diterima warga Ibukota. Jangan sampai wagub yang dipilih, malah bikin resistensi,” ujar Didi yang juga Wakil III KONI DKI Jakarta. Dia tidak setuju kalau peluang mengisi kekosongan jabatan strategis itu hanya milik PKS.

“Peranan Gerindra justru lebih besar saat mengusung pasangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017,” tambah Didi yang juga ketua Persatuan Atlet Panahan Indonesia (Perpani) DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Didi sehubungan ramainya pendapat soal calon pengganti Sandi. Sebelumnya, Gubernur DKI, Anies Baswedan, juga mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada nama calon pengganti posisi Sandiaga Uno. Tapi, dia bilang, nama wakil gubernur nantinya akan diusulkan dari PKS.

Anies mengungkapkan ada dua partai pengusung yang akan mencalonkan nama Wakil Gubernur DKI pengganti Sandi. Dua partai tersebut adalah Gerindra dan PKS.

“Setahu saya sudah ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS bahwa yang mengusulkan nanti adalah PKS,” ujar Anies, seusai melepas api abadi Asian Games di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis pagi. ■ Red/JOKO

Related posts

Disaksikan Gubernur Anies di JCC, FARHAN & VIVI Pasangan Abnonku DKI 2018

Redaksi Posberitakota

Setelah Dinilai Plintat Plintut, ANIES Beri Penjelasan Tertulis Soal IMB Pulau Reklamasi

Redaksi Posberitakota

Proyek Rumah DP 0 Rupiah Hampir Selesai, TRANSJAKARTA Buka Layanan Busway

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang