Jika Tak Balapan Lagi di MotoGP, LORENZO Punya Impian Jadi Pelukis

AALST (POSBERITAKOTA) – Salah satu pebalap yang selalu jadi pusat perhatian, Jorge Lorenzo masih dalam kondisi cedera. Namun, dia terus berusaha keras untuk memulihkan dirinya, agar bisa terus berlaga di MotoGP.

Melalui satu kesempatan, Lorenzo diajak bicara seandainya tidak lagi menjadi pebalap MotoGP. Ternyata, rider anyar Repsol Honda ini memang tidak menjadikan pebalap sebagai satu-satunya menjadi pekerjaan impiannya.

Jika dirinya tak berprofesi sebagai pebalap, dia akan memilih menjadi pelukis. Lorenzo mengaku punya ketertarikan khusus dengan dunia artistik.
Kecintaan X-Fuera – julukan Lorenzo – dengan dunia seni membuatnya bermimpi bisa melakoni profesi sebagai pelukis atau apa pun yang masih berhubungan dengan dunia tersebut. Hal ini telah menjadi salah satu cita-cita Lorenzo kecil.

Namun, Lorenzo nyatanya lebih memilih menjalani karir sebagai pebalap. Pilihannya pun dinilai begitu tepat karena dia berhasil meraih kesuksesan dari profesi yang dijalani saat ini.

Baca Juga:  Persaingan di MotoGP 2019, CEO DUCATI Sebut Marquez Lawan Nomor Satu

Memulai karir sejak 2002 dengan bertarung di kelas 125 cc, Lorenzo kecil berhasil tampil gemilang kala itu. Alhasil, Lorenzo mendapat kesempatan naik kasta ke kelas 250 cc pada 2005.

Dengan bakat gemilang di dunia balap motor, dia merengkuh gelar juara di tahun keduanya mentas di ajang tersebut. Tren positif ini pun berlanjut ke musim 2006. Setahun setelahnya, dia pun dipastikan mentas di kelas tertinggi, MotoGP. Selama 11 tahun mentas di MotoGP, Lorenzo berhasil mengantongi tiga gelar juara.

“Jika saya bukan pebalap, saya ingin menjadi pelukis atau setidaknya melakukan sesuatu yang artistik. Namun, Anda tidak pernah tahu. Saya bisa saja akhirnya bekerja di McDonalds atau lainnya,” tutup Lorenzo, Kamis (20/2). ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan