27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 08:10
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Mataram NTB 17-21 Mei, LPP RRI Gelar ‘Tahun Emas PTQ Nasional’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lembaga Penyiaran Publik Radio Repubik Indonesia (LPP RRI) di tahun 2019 ini akan menyelenggarakan ‘Tahun Emas PTQ Nasional’. Acara itu sendiri akan dihelat pada tanggal 17 – 21 Mei mendatang, di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB). Perhelatan PTQ Nasional ta terselenggara atas kolaborasi antara RRI, Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat dan Kementrian Pariwisata.

Ketua Panitia Tahun Emas PTQ, Atik Hindari mengatakan, sebanyak 65 Satuan Kerja RRI (Satker) diberbagai daerah secara serentak akan menggelar babak kualifikasi yang yang akan dimulai tanggal 11 Mei 2919 (6 Ramadhan 1440 H).

“Seperti tahun sebelumnya PTQ akan melombakan 3 katagori yaitu Tilawah, Tausiah dan Hafalan Qur’an masing-masing untuk putra dan putri. Pemenang masing-masing katagori akan lolos akan bersaing di babak final yang berlangsung di Mataram NTB, dan peserta yang berhasil lolos ke final (tingkat nasional) akan ditanggung biaya penginapan dan tiket perjalanan oleh panitia”, ujar Atik Hindari.

Sementara itu Direktur Layanan dan Pengambangan Usaha LPP RRI, Godlief Richard Poyk, menyatakan bahwa ‘Tahun Emas PTQ Nasional’ ini merupakan kerja nyata LPP RRI dalam memenuhi keinginan publik dan dalam upaya mengisi masa bulan suci Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Pelaksanaan Final Tahun Emas PTQ yang mengusung tema “Baldatun Thayyibatun Wa Robbun Ghafur” (Negri Subur Makmur Adil Aman) juga ditandai dengan sejumlah kegiatan lainnya diantaranya Karnaval Ta’aruf, seminar dan tausiah dari seorang penceramah. ■ RED/ALDI/GOES

Related posts

Pemprov DKI Butuh Persetujuan DPRD Garap Proyek ITF Sunter Gunakan APBD

Redaksi Posberitakota

Penuhi Permintaan Airin, ANIES Perintahkan Transjak Perbanyak Rute ke Tangsel

Redaksi Posberitakota

Tiket Bisa Dibeli Secara Online, Pekan Raya Jakarta Dibuka Mulai 9 Juni – 17 Juli Mendatang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang