27.3 C
Jakarta
8 September 2024 - 06:25
PosBeritaKota.com
Daerah

Diberi Amanah Jadi Ketua Divisi Gekrafs, DESAINER MIGI Siap Dukung Perkembangan Seni Kreatif di Wilayah Pandeglang Banten

BANTEN (POSBERITAKOTA) – Sosok Migi Rihasalay yang dikenal sebagai desainer plus pegiat seni multi talenta, mendapat amanah jadi Ketua Divisi Akses Bantuan Ekonomi pada kepengurusan DPC Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Pandeglang. Untuk pelantikannya yang dihadiri anggota DPR-RI Dimyati Natakusumah dan Ketum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian, berbarengan dengan pengurus lainnya di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang, Banten.

Karenanya, Migi yang dikenal juga sebagai desainer tematik mengucapkan terima kasih kepada Gekrafs Pandeglang, karena telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk berpartisipasi memajukan perekonomian di bidang kreatif.

“Melalui kesempatan ini, saya juga merasa bangga karena karya adik-adik dari Kampung Joglo kawasan Tanjung Lesung, Cikadu dan sekitarnya yang merupakan binaan saya, juga diberi kesempatan untuk memamerkan hasil seni kreatif pada acara ini,” tutur istri arsitek bule Andrew James, Jumat (5/7) kemarin kepada media di Pandeglang, Banten.

Dari situ, Migi sangat berharap karya-karya tersebut dapat lebih dikembangkan di masa depan. “Nah yang ditampilkan sekarang ini adalah beberapa karya anak-anak dari Tanjung Lesung dan Cikadu. Bagaimana mereka bisa berkembang, kita mengedukasi mereka untuk berkreatif dan peduli terhadap lingkungan,” jelas Migi yang juga mengemban tugas selaku Dewan Pembina perwakilan dari Tanjung Lesung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Secara profesional, Migi yang dikenal punya banyak bakat seni itu, kerapkali memberikan pelajaran dan praktik bagi anak-anak sekitar Tanjung Lesung di Kampung Joglo milik pribadi keluarga Andrew dan Migi. Sederet bangunan rumah joglo yang berdiri di pinggir pantai Tanjung Lesung digunakan sebagai ajang kreativitas para pecinta seni.

Melalui perannya tersebut, Migi berharap Kampung Joglo yang terletak di dalam kawasan Tanjung Lesung bisa difungsikan sebagai tempat berkumpul bagi para seniman dan pelaku ekonomi kreatif untuk presentasi.

“Karena Tanjung Lesung dan Kampung Joglo berada di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Kebetulan Migi berada di KEK, makanya ada peluang untuk kita mengeksplorasi hingga ke mancanegara,” ujar Migi.

Sedangkan Ketua DPC Gekrafs Kabupaten Pandeglang, Muhamad Agus Salim, berjanji akan mendorong industri kreatif di Pandeglang agar bisa lebih produktif. “Saya juga berharap Mbak Migi terus konsisten memberi dukungan, agar produk-produk seni kreatif tidak sebagai pajangan saja. Tetapi,juga bisa dipasarkan ke industri, swasta dan perhotelan supaya ke depan ada sisi bisnisnya,” kata Agus, singkat.

Sementara itu Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian, menyampaikan optimisme besar dengan hadirnya Gekrafs di Kabupaten Pandeglang. “Kehadiran organisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan potensi dan semangat di bidang ekonomi kreatif,” tuturnya saat ikut di acara pelantikan Migi Rihasalay. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Rencana Digelar 28-29 Oktober, BUPATI NINA AGUSTINA Dukung Kejurnas Sprint Rally Tarmac di Indramayu

Redaksi Posberitakota

Digagas Ridwan Kamil, PEMPROV JABAR & PWI Menggelar UKW dengan Peserta Paling Banyak di Indonesia

Redaksi Posberitakota

Sambut Jenazah Eril, WARGA BANDUNG Penuh Sesak Datangi Gedung Negara Pakuan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang