32.4 C
Jakarta
23 October 2024 - 17:22
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bentuk Komitmennya, PEMPROV DKI Inginkan Program Makan Bergizi Gratis Harus Beri Menu Terbaik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemberian menu terbaik dalam program Makan Bergizi Gratis (MBG) patut menjadi perhatian. Pasalnya, hal itu menjadi komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk terus memberikan dukungan.

Karena itu pula, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi, kembali melakukan peninjauan pelaksanaan ujicoba MBG di SDN 03 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Dari kegiatan program MBG itu, tersedua sebanyak 600 paket makanan disiapkan oleh PT Bank DKI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).“Dalam hal ini, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya agar bisa mempersiapkan diri dalam mendukung program strategis nasional.

Program Makan Bergizi Gratis ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung perkembangan optimal anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa,” kata Teguh Setyabudi.

Sedangkan untuk paket yang disediakan seharga Rp 23.000. Menunya terdiri dari nasi putih, ayam karage, telur dadar, capcay, dan buah dengan total 571,25 kalori.

“Makanan ini, sebagaimana juga yang sebelumnya, dikemas dalam paper box ramah lingkungan, dengan pengelolaan sampah yang dilakukan oleh bank sampah, bekerja sama dengan Forum Masyarakat Peduli Lingkungan,” jelasnya, lagi.

Sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, Pemprov DKI Jakarta pun akan terus berupaya menyajikan menu makanan bervariasi yang kandungan kalorinya disesuaikan dengan usia pelajar.

“Jadi, kandungan kalori disesuaikan dengan target grupnya. Seperti kemarin untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kalorinya 750, sekarang untuk anak Sekolah Dasar (SD) disesuaikan menjadi 571 kalori,” papar Teguh Setyabudi.

Masih terkait program MBG, Pemprov DKI Jakarta terus mengevaluasi untuk pelaksanaan di sekolah-sekolah, tentu saja agar pl berjalan efektif dan sejalan dengan program pemerintah pusat. Selain itu, kualitas makanan juga menjadi perhatian utama agar para pelajar mendapat asupan gizi yang optimal.

Maka itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka peningkatan kualitas menu Makan Bergizi Gratis (MBG). ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Berupa Barang Senilai Rp 1 M, KPI Kirim Bantuan Gempa Palu Lewat Baznas

Redaksi Posberitakota

Pakai Tiga Parameter Pemadanan Data KJMU, DISDUKCAPIL DKI Temukan 624 Tak Sesuai Penerima Manfaat

Redaksi Posberitakota

Harus Dicermati Lagi & Dievaluasi, SENATOR DKI PROF DAILAMI FIRDAUS Pertanyakan Urgensi Rencana Kebijakan Penonaktifan NIK KTP

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang