Burka Avenger ‘Superhero’ Muslimah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Banyak tokoh superhero di dunia animasi, namun superhero animasi produksi Pakistan ini beda. Burka Avenger merupakan sosok superhero muslimah yang religius. Animasi yang ditayangkan ANTV mulai 8 April 2017, pukul 10.30 WIB itu.  mengangkat figur superhero wanita bercadar dan pakaian tertutup, penolong sesama dan pejuang kebenaran.   
Burka berasal dari bahasa Arab burqah yang berarti pakaian yang menutupi seluruh tubuh yang dikenakan sebagian perempuan Muslim di Afganistan, Pakistan dan India utara.

“Figur animasi wanita pejuang kebenaran dengan burka atau pakaian penutup seluruh tubuh, menjadi sajian menarik ANTV  yang dekat dengan keluarga Indonesia.  Figur po sitif penampilan Burka Avenger sangat dekat dengan citra positif muslimah berhijab Indonesia yang mencintai keluarganya, terutama dekat dengan anak-anak,” jelas Nugroho Agung Prasetyo, Corporate Communications Manager ANTV

Baca Juga:  Mundur dari Artis, DIK DOANK Aktif Dakwah dan Bikin Sekolah Gratis

Burka Avenger adalah sebuah kisah fiksi yang berlatar kota Halwapur, Pakistan. Kisah tentang superhero wanita berhijab yang dikenal dengan panggilan Burka si pembela kebenaran dan memberantas kejahatan. Burka merupakan figur yang dekat dengan anak-anak. Dalam serial ini Burka Avenger juga menghadirkan tiga karakter anak-anak, yaitu Ashu, Mooli, dan Immu, serta seekor kambing yang selalu menemani Mooli bernama Golu.

Serial ‘Burka Avenger’ berhasil mendapat sejumlah penghargaan  multi-award serial TV 3D animasi dan seri superhero pertama yang pernah dibuat di Pakistan. Di level internasional, Serial ‘Burka Avenger’,berhasil meraih Rising Star Award Animation dalam Canada International Film Festival dan Nominasi International Emmy Awards 2014, serta pemenang Peabody Awards. Animasi yang hadir setiap hari di ANTV ini juga berhasil mendapatkan penghargaan International Gender Equity Prize. ■ Red/Ang

Beri Tanggapan