27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 02:19
PosBeritaKota.com
Sport

Marc Marquez Tampil sebagai penguasa MotoGP Austin

AUSTIN (POSBERITAKOTA) – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, tampil sebagai penguasa balapan MotoGP Austin, Amerika Serikat. Marquez meraih kemenangan kelima beruntun pada MotoGP seri ketiga 2017 di Austin

Sementara Maverick Vinales tersingkir sejak awal balapan. The Baby Alien, julukan Marquez, menjuarai balapan di Austin dengan catatan waktu 43 menit 58,770 detik. Unggul tiga detik dari rider Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, yang finis di posisi kedua.

Dengan insiden yang dialami Vinales, praktis Rossi menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP dengan mengumpulkan poin 56. Sedangkan Marquez naik ke posisi tiga dengan poin 38.

Dari jalannya balapan, Dani Pedrosa memimpin pada awal lomba dimana ia memulai dari posisi empat. Secara perlahan rekan setim Pedrosa di Honda, Marquez, meluncur ke posisi dua melewati dua Yamaha, Rossi dan Vinales

Vinales terpaksa tersingkir lebih awal akibat terjatuh di putaran dua tikungan 18. Insiden ini menyudahi dua kemenangan beruntun Vinales yang diraih di GP Qatar dan Argentina.

Tanpa Vinales, Rossi terpaksa berjuang sendirian melawan dua pebalap Honda yang juga berebut posisi terdepan. Marquez akhirnya merebut posisi terdepan dan mempertahankannya sampai garis finis. 

Sedangkan Rossi menyelesaikan lomba di peringkat dua setelah bertarung dengan Pedrosa yang finis di posisi tiga. Ini kemenangan pertama Marquez pada musim kompetisi 2017.

Cal Crutchlow berhasil melewati Zarco di lap terakhir untuk mengamankan posisi empat. Adapun Andrea Dovizioso dari Ducati di urutan enam atau di belakang Zarco.
Selain Vinales, sejumlah pebalap antara lain Karel Abraham, Loris Baz, Sam Lowes dan Alvaro Bautista juga tidak menyelesaikan balapan karena terjatuh. ■ Red/Ays

Related posts

Keduanya Dijadikan Idola, KANG WAS Ngaku Bingung Jika Messi & Neymar Ketemu di Partai Final

Redaksi Posberitakota

Setelah Kontrak Rampung, SERGIO AGUERO Pilih Tinggalkan Manchester City pada Akhir Musim Ini

Redaksi Posberitakota

Ditengah Proses Penyembuhan Cedera, SERGI ROBERTO Malah Terinfeksi Virus Corona

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang