Sudah Koleksi Tiga Gelar, LORENZO Ngaku Bukan Favorit Juara di MotoGP 2019

MADRID (POSBERITAKOTA) –Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP. Namun, hal itu tidak membuatnya yakin menjadi pemenang di 2019.

Pasalnya, ia sadar kalau dirinya bukanlah favorit juara. Jika dibandingkan dengan rekan setim dan senegaranya, Marc Marquez, atau pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso.

Hal ini dikarenakan Lorenzo baru bergabung dengan Repsol Honda, yang mana membuatnya sadar untuk beradaptasi terlebih dahulu dengan motor balap barunya. Sebelum berkompetisi dengan pebalap lain.

Ia tentunya telah belajar dari pengalamannya bersama Ducati Corse. Ia memang tak bisa langsung tampil kompetitif di musim perdananya.

Namun, bukan berarti kalau Lorenzo akan tampil tanpa hasrat memburu kemenangan sama sekali di MotoGP 2019. X-Fuera, julukannya, mengungkapkan kalau ia akan selalu berusaha tampil maksimal demi bisa meraih kemenangan.

Namun, jika pada akhirnya gagal menjadi pemenang. Lorenzi tidak akan terlalu kecewa karena ia sudah sadar sejak awal.

Meski pada balapan MotoGP 2019 Lorenzo menilai bukanlah favorit, namun ia percaya kalau keajaiban bisa saja terjadi. Menurutnya, segala kemungkinan bisa terjadi dalam MotoGP, termasuk ia menjadi juara dunia.

“Jelas, saya akan mencoba untuk mendapatkan yang maksimal dan itu adalah untuk menang. Namun, yang pasti, itu akan sangat rumit dan untuk saat ini saya bukan favorit. Namun, semuanya mungkin di MotoGP,” jelas Lorenzo, Senin (7/1). ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here