26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 07:14
PosBeritaKota.com
Sport

Sudah Koleksi Tiga Gelar, LORENZO Ngaku Bukan Favorit Juara di MotoGP 2019

MADRID (POSBERITAKOTA) –Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP. Namun, hal itu tidak membuatnya yakin menjadi pemenang di 2019.

Pasalnya, ia sadar kalau dirinya bukanlah favorit juara. Jika dibandingkan dengan rekan setim dan senegaranya, Marc Marquez, atau pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso.

Hal ini dikarenakan Lorenzo baru bergabung dengan Repsol Honda, yang mana membuatnya sadar untuk beradaptasi terlebih dahulu dengan motor balap barunya. Sebelum berkompetisi dengan pebalap lain.

Ia tentunya telah belajar dari pengalamannya bersama Ducati Corse. Ia memang tak bisa langsung tampil kompetitif di musim perdananya.

Namun, bukan berarti kalau Lorenzo akan tampil tanpa hasrat memburu kemenangan sama sekali di MotoGP 2019. X-Fuera, julukannya, mengungkapkan kalau ia akan selalu berusaha tampil maksimal demi bisa meraih kemenangan.

Namun, jika pada akhirnya gagal menjadi pemenang. Lorenzi tidak akan terlalu kecewa karena ia sudah sadar sejak awal.

Meski pada balapan MotoGP 2019 Lorenzo menilai bukanlah favorit, namun ia percaya kalau keajaiban bisa saja terjadi. Menurutnya, segala kemungkinan bisa terjadi dalam MotoGP, termasuk ia menjadi juara dunia.

“Jelas, saya akan mencoba untuk mendapatkan yang maksimal dan itu adalah untuk menang. Namun, yang pasti, itu akan sangat rumit dan untuk saat ini saya bukan favorit. Namun, semuanya mungkin di MotoGP,” jelas Lorenzo, Senin (7/1). ■ RED/AYID

Related posts

Dituduh Ngemplang Pajak di Spanyol, Di Maria Didenda Rp 19,3 Miliar

Redaksi Posberitakota

Cetak Sejarah Baru, KORSEL Bikin Jerman Cepat Pulang Kandang

Redaksi Posberitakota

Di Chinese Taipeh Open 2018, TIGA WAKIL Ganda Campuran ke Perempat Final

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang