32.4 C
Jakarta
18 April 2024 - 18:11
PosBeritaKota.com
Sport

Tonito Sebut Sosok ‘Gila Berlatih’, RONALDO Pantas Raih Puncak Kesuksesan

TURIN (POSBERITAKOTA) – Pemain Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kini tengah berada di puncak kesuksesan. Ternyata, itu adalah buah yang dipetik dari ketekunannya selama ini.

CR7, Ronaldo dipanggil, sosok yang begitu tekun kerja keras. Demikian salah satu rekan setim Ronaldo, Tonito, yang bahkan membeberkan kalau Ronaldo sosok yang ‘gila berlatih’ demi bisa mewujudkan impiannya.

Tonito rekan setim Ronaldo di Sporting Lisbon, klub profesional pertama Ronaldo. Tonito mengungkapkan kalau saat itu Ronaldo yang masih remaja telah menjalani porsi latihan yang melebihi orang dewasa. Bahkan, Tonito berkali-kali harus menghentikan Ronaldo melakukan latihan karena dinilai CR7 muda sudah berlebihan.

“Kala itu, Cristiano adalah seorang anak kecil. Namun, dia persis seperti pria dewasa sebagaimana sekarang: rendah hati, ambisius, tekun, dan profesional,” kata Tonito, Senin (18/2).

“Selama pelatihan, dia akan menjadi kepala di antara para veteran, dan saya akan mengatakan kepadanya, ‘Tenang, jangan melakukannya secara berlebihan,'” lanjutnya.

Menurut Tonito, dia juga akan memberinya tumpangan saat pergi maupun pulang dari latihan. Namun, dia harus menunggu satu jam di tempat latihan karena Ronaldo tidak pernah ingin pergi. Dia akan menggedor jendela gym dan berkata, ‘Ayo Cris, saatnya berhenti – sudah terlambat’.

Pada akhirnya, kerja keras yang dilakukan Ronaldo terbayar. Kini, dia peraih trofi Ballon d’Or terbanyak bersama dengan Lionel Messi (Barcelona/Argentina).

Ronaldo juga telah memenangkan banyak kejuaraan bersama Manchester United dan Real Madrid, termasuk gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia Klub. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Lantaran ke Copa America 2019, ICARDI Tak Masuk Timnas Argentina

Redaksi Posberitakota

Selaku Pengarah, WAPRES JUSUF KALLA Tinjau Persiapan Pelatnas Asian Games 2018

Redaksi Posberitakota

Fokus Buka Lembaran Baru, LORENZO Sudah Benar-benar Lupakan Ducati

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang