Cari Grand Master Baru Berbakat, JAPFA Datangkan 12 GM/GMW Eropa & Asia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Demi melanjutkan komitmentnya mendorong perkembangan catur Indonesia, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) bersinergi dengan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI), kembali menggelar JAPFA Grand Master dan Women Grand Master Tournament (GM & WGM Tournament) di Hotel Grand Inna Garuda, Yogyakarta, mulai 13 – 21 Juni 2019 mendatang.

“Yang pasti, gelaran JAPFA GM & WGM ini merupakan perwujudan komitmen JAPFA untuk mencari lsekaligus mendapatkan bibit unggul Indonesia untuk meraih gelar Grand Master dan kemudian melanjutkan perjalanan GM Utut Adianto dan GM Susanto Megaranto,” ujar Rachmat Indrajaya, Corporate Director JAPFA.

Ditambahkannya bahwa sebelumnya JAPFA telah mendukung Tim Indonesia untuk di Asian Chees Championship Fide Zone 3.3 di Ulanbataar. Di ajang tersebut, Tim Indonesia berhasil meraih dua tiket menuju Piala Dunia Catur 2019.

Menurut Rachmat lebih lanjut bahwa Indonesia membutuhkan Grand Master muda dan potensial untuk mengukir nama Indonesia di kancah internasional. Mencari dan melatih bibit unggul merupakan kunci untuk keberhasilan prestasi catur Indonesia di masa datang.

Dikatakannya langkah kunci inilah yang membuat China dan negara-negara Asia berhasil meggeser posisi Amerika dan Rusia di kancah catur dunia. JAPFA melalui Departemen Social Investment melalui event JAPFA Grand Master & Woman Grand Master Tournament kali ini mempertemukan Pecatur Indonesia dengan pecatur unggulan dari Benua Asia dan Eropa.

Baca Juga:  Bertolak ke Paris, DOKTER AYU Ikuti Pendidikan Master Aesthetic Dermatology Surgery

Bekerjasama dengan PB Percasi, JAPFA juga bakal mempertemuan 12 pecatur pria dan 12 pecatur wanita dari Eropa dan Asia. “Melalui pertandingan sembilan babak, Tim Indonesia diharapkan bisa mengeluarkan potensi terbaiknya untuk berjumpa dengan lawan tanding yang mumpuni dari Asia dan Eropa. PB PERCASI bersama JAPFA menghadirkan GM dengan elo rating tinggi, GM Kokarev (RUS, 2609), GM Ivan Sokolov, (NED, 2595) untuk menjadi lawan tanding tim lndonesia,” jelas Utut Adianto, Ketua Umum PB PERCASI.

Pada bagian lain, Utut juga menaruh harapan lain. “Tentu saja agar bisa meningkatkan elo rating calon-calon Grand Master Muda harapan lain ajang ini menjadi latih tanding GM Susanto Megaranto dan WGM Media Warda Aulia untuk persiapan di Kejuaraan Dunia Catur 2019,” tutupnya.

PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk merupakan perusahaan agribisnis termuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan.

Mewujudkan nilai perusahaan ‘Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama’, JAPFA bekerja sama dengan PB PERCASI untuk melahirkan bibit-bibit baru pecatur Indonesia. Semoga! β–  RED/MIKE WANGGE/GOES

Beri Tanggapan