32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 13:10
PosBeritaKota.com
Entertainment

Masuk Tahun ke-2 Masa Pandemi COVID-19, DUNIA HIBURAN Makin Tak Fokus & Bikin Penghasilan Artis Melorot

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak bisa dipungkiri lagi, kalau dunia entertaiment (hiburan-red) di Tanah Air makin jeblok. Dampaknya tentu saja kepada penghasilan artis yang semakin melorot. Karenanya diramalkan banyak artis bakal menemui masalah, baik di bidang usaha maupun kehidupan rumahtangganya.

Menggapi hal itu justru malah dibenarkan oleh Eko Patrio, pelawak yang kini fokus terjun di dunia politik. Setidaknya, kata dia, setahun ke depan sulit bagi kalangan artis, bisa mendulang penghasilan tetap apabila cuma mengandalkan dari duni profesi (artis) saja.

“Seharusnya, teman-teman saat masih berjaya dan banyak menghasilkan uang, berpikir tentang usaha. Bahkan yang bisa dijadikan andalan untuk hidup. Jadi, jangan cuma mengandalkan dari aktifitas di dunia profesi,” tutur politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (6/3/2021).

Ungkapan senada datang dari penyanyi Rita Sugiarto. Bahkan ia juga ikut membenarkan prediksi sejumlah kalangan. Akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, apalagi sampai memasuki tahun kedua (2020-2021), tentu tidak mudah bagi kalangan artis bisa terus eksis.

“Tak cuma di panggung, program TV pun saat ini dibatasi. Alasannya karena masih ada pembatasan, nggak boleh ada kerumuman. Kenapa? Ya karena risiko adanya penularan COVID-19,” tegasnya.

Sementara itu wakil dari jajaran pelawak, disampaikan Kadir Mubarok. Menurutnya, apa yang terjadi setahun belakangan ini, sifatnya sudah mendunia. Jadi, bukan cuma di Indonesia saja. Karenanya, seharusnya seniman atau artis di Tanah Air, harus sudah siap secara materi.

“Kebetulan sejak saya aktif di dunia lawak dan film, begitu penghasilan sedang banyak, sudah berpikir buka usaha. Alhamdulillah, sekarang sudah bisa untuk penghasilan keluarga. Dunia artis hanya saya jalani sesekali saja,” pungkas Kadir yang ngetop berkat gabung dengan Srimulat Jakarta di awal tahun 90-an.

Saat ini tak sedikit kalangan artis yang kolaps dalam kehidupannya. Mereka tak lagi punya penghasilan tetap atau rutin. Siapa saja mereka? Ada pelawak, penyanyi dangdut, bintang simetron dan film. Juga musisi. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Rogoh Kocek Jutaan, ANDIKA ‘KANGEN BAND’ Permak Wajah Biar Tambah Keren

Redaksi Posberitakota

Di Awal 2021 Mendatang, KOMENG SPONTAN Yakin Sudah Bisa Dimulai Situasi Normal Kembali

Redaksi Posberitakota

Usai Saksikan Masuk Islam, KOMEDIAN SULE Ngebet Ajak Kawin Nathalie Holscher

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang